Dalam rangka meningkatkan rasa cinta terhadap budaya bangsa dan semangat meraih prestasi dalam berolahraga melalui Tapak Suci National Championship of Universitas  Muhammdiyah Open 2013   kita  bentuk karakter “love the Indonesian culture,  spirit of sport,  grab the achievement”.
Pencak Silat merupakan Olahraga seni dan salah satu kultur asli Indonesia. Tentunya sebagai Warga Negara Indonesia harus mampu melestarikan dan mengembangkannya supaya tetap menjadi warisan budaya Bangsa. Sebagai upaya menjaga Olahraga Pencak silat tetap berkiprah di negeri ini telah di bentuknya Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Dimana di dalamnya terdapat berbagai macam perguruan pencak silat, diantaranya yaitu Tapak Suci. Tapak Suci merupakan salah satu cabang olahraga pencak silat yang tidak hanya mengutamakan kekuatan dan keindahan, tetapi juga keimanan dan akhlak. Tapak Suci juga berupaya mendukung generasi muda menjadi generasi yang memahami dan mencintai warisan budaya pencak silat dengan baik. Banyak sekali cabang-cabang atau organisasi yang melakukan pembinaan terhadap Pencak Silat Tapak Suci baik di lingkungan sekolah seperti SD, SMP, SMA, dan bahkan di lingkungan Universitas  yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan intra-ekstrakulikuler dan unit kegiatan mahasiswa. Karena itu, Tapak Suci dituntut dapat memberikan media kepada generasi muda agar berprestasi dan berkualitas secara maksimal serta menjadi generasi muda yang tangguh.

Tapak Suci Universitas Muhammadiyah hadir sebagai organisasi mahasiswa yang memberi media pembelajaran mengenai organisasi dalam pembekalan softskill dibidang olahraga khususnya pencak silat dan memberikan wadah bagi Pelajar  untuk bersikap kompetitif dan penuh semangat sportivitas dalam upaya meraih prestasi gemilang. Tidak terlepas dari itu, Dalam rangka menjaga serta cinta terhadap budaya bangsa  melalui kegiatan Tapak Suci National Champion of  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Open 2013 diharapkan dapat melatih serta mengembangkan diri dan pemantapan kemampuan manajemen, organisasi serta kepemimpinan bagi para mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakartayang kelak akan terjun ke masyarakat. Harapan kami setelah terselenggarakannya kegiatan ini akan lebih meningkatkan kemampuan, keterampilan dan tanggung jawab bagi mahasiswa untuk ikut serta secara aktif didalam upaya melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia.
Lebih dari itu kami berharap agar kegiatan ini membawa manfaat bagi semua pihak yang turut serta mensukseskannya. Kami yakin bahwa Allah SWT meridhoi segala jerih payah serta usaha yang kita lakukan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lebih baik lagi di masa yang akan datang dan lebih mendatangkan manfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

untuk ingin mengetahui lebih detail informasi tentang Tapak suci UMY baik mengenai cara bergabung di UKM, jadwal latihan dan kegiatan tapak suci UMY. silahkan menghubungi 081228023282 A/N Addin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Total Kunjungan

buku tamu

Arsip Blog

Follow by Email